Pentingnya Membereskan File

data managementHari ini kebetulan ada sedikit waktu luang, karena pekerjaan sudah selesai dikerjakan . Meskipun saya harus mencari kegiatan lain yang bermanfaat agar waktu yang ada tidak terbuang dengan percuma. Ada dua pilihan: Membereskan file yang ada di laptop atau membaca.  Setelah mempertimbangkan keduanya, akhirnya saya memilih membereskan file terlebih dulu karena sudah lama sekali tidak saya lakukan.

Awalnya saya menduga aktivitas ini tidak akan terlalu lama, agar setelahnya masih bisa membaca. Eehh ternyata di luar dugaan, dari pagi hingga sore kegiatan merapihkan file itu belum juga usai. Sampai akhirnya saya menyerah karena membereskan file itu ternyata melelahkan. Alhasil keinginan membaca pun tidak kesampaian.

Mungkin ada yang menganggap kegiatan semacam ini tidak berguna dan hanya menghabiskan waktu saja, namun kalau menurut saya membereskan file itu sangat penting dalam menunjang kelancaran pekerjaan. Contohnya dalam menyimpan literatur. Karena sedang sibuk bekerja, terkadang kita asal saja menyimpan hasil download dokumen; tercecer. Ketika suatu saat membutuhkan lagi kita lupa menyimpan di folder yang mana?

Membereskan file juga dibutuhkan untuk mengurangi jumlah file-file yang sebenarnya sudah tidak kita butuhkan lagi. Bahkan tidak jarang terjadi duplikasi, karena kita ragu apakah sudah punya file tersebut atau belum. Akibatnya hardisk komputer kita semakin penuh.

Nah Anda termasuk yang mana, apakah termasuk orang yang rutin membereskan file, atau termasuk yang tak acuh dengan file yang berantakan/tercecer?

One thought on “Pentingnya Membereskan File

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s