Kembali ke Lapangan Hijau

Alhamdulillah. Setelah hampir 6 pekan absen bermain futsal akhirnya kemarin bisa kembali lagi ke lapangan hijau. Meskipun tidak bisa bermain penuh selama 2 jam dan belum berani berlari cepat maupun banyak bermanuver, tapi benar-benar ada kepuasan di hati ini karena bisa menyalurkan lagi hobby bermain bola. Bagi saya ini kali kedua cedera olahraga yang membutuhkan penyembuhan lama. Dulu pernah cedera engkel, sekitar 1 bulan baru sembuh. Yang ini ternyata lebih lama lagi.

Sepakbola dan Futsal, hobby yang sulit ditinggalkan (foto milik Budi Rahardjo)

Cedera lutut memang lama ternyata. Pantas saja banyak pemain sepakbola profesional yang bisa absen berminggu-minggu bahkan hingga satu tahun karena cedera yang satu ini. Bahkan karena tidak bisa sembuh ada yang sampai memutuskan gantung sepatu, misalnya seperti Marek Jankulovski, Fabio Cannavaro, Gabriel Batisituta, Marco van Basten, Kas Hartadi, atau Jacksen F Tiago.

Seperti yang dilakukan orang Indonesia pada umumnya jika terkena cedera yakni lebih memilih pengobatan tradisional daripada datang ke dokter, saya pun memilih itu. Ada dua cara pengobatan yang saya tempuh, pertama pijat tradisional, yang kedua adalah melalui terapi listrik elektrostatis.

Untuk pijat tradisional kebetulan tidak jauh dari rumah, tepatnya di kawasan Bongkor Lembang ada seorang tukang urut kawakan, Pak Yaya namanya. Alhamdulillah melalui jasa beliau saya beberapa kali sembuh dari cedera, baik itu karena olahraga atau karena keseleo biasa.

Yang baru adalah terapi melalui listrik elektrostatis. Kebetulan karena orang tua sudah setahun lamanya merasakan manfaat dari terapi ini, akhirnya saya pun tertarik mencoba untuk pengobatan cedera ini.  Setelah mencoba sekian lama ternyata memang ada khasiatnya. Kalau yang tertarik dengan penjelasan alat terapinya bisa melihat ke web ini.

Aah yang penting sekarang sudah bisa bermain sepakbola lagi.🙂

One thought on “Kembali ke Lapangan Hijau

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s