Terjebak di Labirin Informasi

Ketika kita sedang membutuhkan informasi atau referensi dari sebuah topik, Googling adalah salah satu cara yang efektif. Hanya saja belakangan ini pencarian jadi sering menyebalkan ketika menemukan sejumlah website yang isinya hanya memuat tautan ke sana ke mari. Belum lagi kadang muncul iklan segede gambreng yang mesti ditutup sendiri oleh pengunjungnya.

Ilustrasi (courtesy of wetpong.net)

Tadinya berniat memilih jalan pintas lewat search engine, namun malah terjebak di labirin informasi. Berlika- liku, mesti klik sana klik sini, sedangkan informasi yang sedang dicari malah nihil hasilnya. Benar-benar time consuming.

Berusaha tidak terjebak, tapi seringkali terulang kejeblos lagi. Keledai pun tidak akan masuk ke labirin yang sama, hehe. Habis mau gimana lagi, web labirin ini seringkali tampil di halaman pertama “mbah Google.” Kadang saya berusaha mengingat beberapa situs semacam ini, tapi ternyata kurang efektif juga karena situs-situs labirin baru bermunculan.

Mungkin harus dilaporkan ke Google dan dianggap spam saja, ya?😀

One thought on “Terjebak di Labirin Informasi

  1. Sy juga sering terjebak berulang kali ke situs-situs yang seringkali tidak sesuai dengan informasi yang saya butuhkan ketika menggunakan Google…Ya intinya kita harus pintar-pintar..walau berulang kali terjebak di “Labirin Informasi”…………..

    thanks

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s